Bagaimana Cara Meningkatkan Tenaga Mobil Diesel, Bensin, dan Matic?

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Bagaimana Cara Meningkatkan Tenaga Mobil Diesel, Bensin, dan Matic? – Seperti yang kita ketahui bahwa semua produsen mobil biasanya akan lebih suka untuk membuat mobil yang hemat bahan bakar dan juga menghemat biaya pemeliharaan dibandingkan dengan meningkatkan performa.

Namun, jika Anda ingin membuat mobil Anda menjadi lebih cepat atau bisa dikatakan ingin meningkatkan tenaga mobil, maka Anda bisa mempelajari cara-cara berikut ini.

Beberapa Cara Meningkatkan Tenaga Mobil Diesel, Bensin, dan Matic

Meningkatkan Tenaga Mobil dengan Mengurangi Beban pada Mobil

Salah satu cara sangat mudah yang bisa Anda lakukan dalam meningkatkan tenaga mobil yaitu dengan membuat mobil Anda menjadi seringan mungkin, sehingga akan leluasa untuk melaju lebih baik dan cepat. Anda bisa mulai dengan mengeluarkan benda-benda yang tidak dibutuhkan dari mobil Anda secara maksimal untuk mendapatkan performa yang optimal.

Meningkatkan Tenaga Mobil dengan Menggunakan Knalpot Bebas Hambatan

Dengan meningkatkan spesifikasi sistem pada knalpot, maka akan dapat meningkatkan tenaga mobil. Contohnya, pada mobil dengan mesin standar akan dapat menambah tenaga mobil hingga 5 sampai dengan 10 Daya Kuda. Sedangkan, pada mobil yang memiliki fitur Supercharger, maka akan dapat ditingkankan lebih lagi tenaganya.

Meningkatkan Tenaga Mobil dengan Menggunakan Pipa Tes

Lakukan riset tentang sistem cat-back atau sistem jalan pintas, yaitu yang juga disebut “pipa tes”. Sistem-sistem berjalan dari konverter katalis sampai ke pipa knalpot, sehingga meningkatkan tenaga mobil. Paket alat ini biasanya berharga beberapa juta rupiah, tetapi Anda dapat menghemat biaya dengan membandingkan harga di berbagai toko dan memasangnya sendiri.

Baca juga ::   Membuat Halaman Privacy Policy Untuk Blogger Dan Wordpress
  • Ukurlah diameter pipa yang keluar dari konverter katalis, dan gantikan dengan pipa knalpot yang lebih besar. Anda dapat membayar petugas bengkel untuk memasangkannya, atau memasangnya sendiri dengan memotong pipa knalpot yang lama dan meninggalkan beberapa centimeter untuk dilas. Jika Anda melakukannya sendiri, posisikan pipa knalpot yang baru pada tempatnya dan lakukan pengelasan atau klem/ikatkan pada titik tempat Anda memotong sebelumnya. Pasangkan ulang kait penggantung yang Anda lepaskan sebelumnya.

Meningkatkan Tenaga Mobil dengan Meningkatkan Spesifikasi Saringan Udara Mobil Anda Menjadi Jenis Free Flow

Termasuk ide bagus untuk membeli saringan udara free flow yang cocok untuk mobil Anda dan memasangnya untuk meningkatkan tenaga mobil Anda. Hasilnya mungkin tidak terlalu drastis, tetapi ini adalah cara yang baik untuk memastikan bahwa performa kendaraan Anda berada pada tingkat yang seoptimal mungkin.

  • Bukalah kap mesin mobil, carilah kotak saringan udara, dan lepaskan kotak itu. Lepaskan baut-baut atau sekrup-sekrupnya, dan berhati-hatilah agar tidak kotak saringan udara tidak terkontaminasi dengan debu atau kotoran apa pun dari luar. Lepaskan dan buanglah saringan udara yang lama. Bersihkan bagian dalam kotak tersebut dengan kain basah dan masukkan serta pasang saringan udara yang baru, yaitu yang berjenis free flow.
  • Waspadalah, karena banyak saringan udara jenis free flow dapat mengakibatkan partikel-partikel yang lebih besar masuk ke mesin dan saringan oli, terutama jika kondisinya tidak terpelihara dengan baik, dan juga dapat menyemprotkan oli ke dalam saluran-saluran mesin. Oli dari saringan udara ini dapat merusak atau menghancurkan sensor mass air flow (MAF) pada kendaraan, maka bersiap-siaplah menghadapi kemungkinan ini. Pada mesin yang mengalami induksi paksa semacam ini, manfaat yang sangat sedikit dari peningkatan aliran udara karena saringan udara yang Anda beli di toko biasanya kalah oleh fakta bahwa sistem turbo akan mensuplai udara yang dibutuhkan (terlepas dari jenis saringan udara apa pun yang digunakan), serta oleh sangat meningkatnya daya tahan saringan udara tersebut dalam menyaring oli dan butiran-butiran pasir di dalam saluran mesin dan MAF.
Baca juga ::   Memperbaiki Accu/Aki Motor Menggunakan Bodrex atau Puyer

Nah, itulah beberapa cara untuk meningkatkan tenaga mobil baik untuk mobil bensin, diesel maupun matic. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat. Terima kasih

Share.

Leave A Reply