Cara Paling Efektif Menghilangkan Bibir Hitam Perokok

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Dewasa ini, kegiatan merokok memang sudah menjelma menjadi gaya hidup. Tidak hanya kaum pria, bahkan beberapa wanita pun kedapatan gemar merokok. Dan yang lebih parahnya lagi, saat ini, anak-anak yang bisa dikatakan masih di bawah umur pun sudah banyak yang merokok.

Diakui atau tidak, merokok kini menjadi kebutuhan primer bagi sebagian kalangan sekalipun mereka tahu bahaya yang ditimbulkan akibat sering merokok. Entah itu serangan jantung, kanker, impotensi, gangguan kehamilan dan janin dan laiinya. Karena itu, tidak heran jika seorang yang telah kecanduan rokok setidaknya akan menghabiskan satu sampai tiga bungkus rokok dalam sehari.

Ternyata, kebiasan merokok tidak hanya berdampak pada kesehatan organ dalam tubuh anda saja. Kegiatan merokok juga berdampak pada organ tubuh bagian luar si perokok itu sendiri seperti timbulnya bintik-bintik hitam pada kulit wajah dan bibir menjadi hitam.

Secara medis, perubahan warna bibir dari yang semula berwarna merah merona kemudian berubah menjadi hitam terjadi karena ketika anda membakar sebatang rokok, zat nikotin yang terkandung di dalam rokok akan ikut terbakar. Sehingga ketika anda menghisapnya, akan terjadi proses pengerasan pada pembuluh darah anda sehingga darah yang ada dalam tubuh tidak dapat mengalir dengan lancar, sehingga berpengaruh pada pigmen kulit bibir anda akibat adanya penurunan kemampuan di dalam menyerap zat besi. Selain itu juga suplai oksigen yang didistribusikan ke seluruh tubuh anda termasuk bagian wajah dan bibir anda menjadi tersendat. Akibatnya kulit wajah akan menjadi lebih kusam, kering dan tampak tidak segar. Selain hal di atas, dampak langsung dari kegiatan merokok adalah berubahnya warna kulit bibir menjadi hitam karena adanya kandungan nikotin yang menempel pada bibir, gusi, jari tangan dan gigi.

Lalu bagaimanakah cara menghilangkan noda hitam pada bibir akibat merokok dan apa saja bahan yang bisa anda gunakan untuk mengatasi noda hitam tersebut agar warna bibir anda menjadi merah merona kembali?? Berikut kami rangkum beberapa tips dan cara menghilangkan noda hitam pada bibir akibat merokok dengan menggunakan bahan alami.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Akibat Merokok

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Mengkonsumsi Buah Berry

Blueberry, blackberry, strawberry, raspberry, dan semua jenis buah berry mengandung antioksidan alami seperti vitamin A dan vitamin C serta mengandung betakaroten yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit anda apabila dikonsumsi secara rutin dan bijak. Selain itu, buah berry yang dicampur dengan madu murni dan sedikit lidah buaya terbukti ampuh menghilangkan noda hitam pada bibir akibat merokok.

Caranya : Dengan mencampurkan salah satu jenis buah berry dengan madu murni dan sedikit lidah buaya dengan cara di blender hingga halus dan ketiga bahan tersebut tercampur rata. Kemudian oleskan pada bibir secara merata kemudian diamkan hingga kering kurang lebih sekitar 10 menit. Lakukan sebanyak 2 – 3 kali sehari secara rutin.

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Minyak Almond dan Minyak Kelapa

Dua minyak esensial ini memiliki antioksidan tinggi sehingga efektif untuk menghilangkan noda hitam pada bibir akibat merokok. Sebagaimana kita ketahui, antioksidan mampu mengoptimalkan regenerasi kulit sehingga produksi sel kulit baru dapat berlangsung lebih cepat. Selain itu juga minyak almond dan minyak kelapa dapat membantu bibir mendapatkan tingkat kelembaban yang cukup.

Baca juga ::   Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami

Caranya : Campurkan minyak almond dan minyak kelapa dengan perbandingan yang sama. Kemudian oleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit bibir anda sebelum anda tidur dan biarkan ia menempel pada bibir anda semalaman tanpa dibilas. Untuk hasil maksimal, lakukan hal tersebut setiap malam.

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Menggunakan Buah Bit

Buah ini memiliki warna merah alami dan agak keunguan. Biasa digunakan untuk pewarna alami makanan. Selain itu, buah bit terbukti mampu mencerahkan kulit bibir dan menghilangkan warna hitam pada bibir akibat merokok ketika anda rutin mengoleskannya di seluruh permukaan bibir secara merata setiap hari.

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Mengkonsumsi Vitamin C dan Vitamin E

Dengan rutin mengkonsumsi berbagai macam makanan dan minuman yang mengandung Vitamin C dan E secara rutin, maka dapat dipastikan bahwa kulit anda akan menjadi lebih bagus karena Vitamin C dan E yang anda konsumsi dapat membantu tubuh memaksimalkan proses peremajaan kulit bibir, menghilangkan noda hitam di bibir, gusi dan gigi anda. Akan tetapi ketika anda memutuskan untuk mengkonsumsi Vitamin C dan E dalam bentuk suplemen, pastikan anda mengkonsumsinya sesuai dosis yang dianjurkan serta selalu konsultasikan pada dokter pribadi anda agar suplemen yang anda konsumsi tidak berubah menjadi racun yang dapat mengganggu kestabilan tubuh anda.

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Menggunakan Lemon atau Jeruk Nipis

Caranya ambil 1 buah lemon atau jeruk nipis yang masih segar dan matang kemudian cuci bersih. Selanjutnya, potong dan iris menjadi beberapa bagian. Setelah itu oleskan pada permukaan bibir secara menyeluruh dan merata.Biarkan selama 2 – 5 menit agar meresap sempurna. Dan lakukan 1 kali sehari secara rutin agar di dapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Campuran Jeruk Nipis dan Madu

Untuk menghilangkan noda hitam di bibir akibat merokok yaitu dengan rutin mengoleskan campuran jeruk nipis dan madu pada bibir anda.

Caranya : Ambil 1 buah jeruk nipis segar kemudian kupas menjadi dua bagian. Setelah itu,peras airnya kemudian campurkan dengan 1 tetes madu murni. Setelah bahan tercampur rata, kemudianoleskan pada seluruh permukaan kulit bibir dan diamkan selama 10 – 15 menit.Lakukan secara rutin setiap sebelum atau saat menjelang tidur.

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Menggunakan Campuran Madu, Kacang Almond, Outmeal dan Jus Lemon

Cara kerja dari campuran keempat bahan alami tersebut akan membuat bintik dan noda hitam di bibir akan mengelupas dan berganti dengan kulit yang baru sehingga warna bibir anda akan kembali merah merona ketika anda sudah rutin menggunakannya. Dan ketika hal itu terjadi, jangan memaksa mengelupaskan kulit tersebut karena itu akan membuat bibir anda terluka, akan tetapi biarkan semuanya mengelupas dengan sendirinya.

Caranya : dengan menghaluskan beberapa biji kacang almont dengan cara ditumbuk atau diblender. Kemudian campurkan dengan outmeal, madu dan jus lemon. Setelah itu, oleskan pada bibir secara merata sambil dipijat-pijat halus kurang lebih selama 5 menit. Terakhir, bilas dengan air bersih dan lakukan dengan rutin 1 kali sehari setiap sore atau malam hari.

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Menggunakan Yoghurt

Kandungan yang ada pada yoghurt terbukti ampuh menghilangkan noda hitam pada bibir akibat merokok. Sehingga warna bibir anda akan kembali merah merona dan tampak lebih segar dan manis.

Baca juga ::   Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Caranya: Oleskan yoghurt pada permukaan bibir secara merata. Kemudian, lakukan pijatan-pijatan halus dan lembut kurang lebih selama 5-10 menit lalu diamkan.Terakhir cuci bersih dengan menggunakan air dingin. Lakukan dengan rutin setiap hari untuk hasil maksimal.

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Menggunakan Madu

Sebagaimana kita ketahui, madu sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh jika dikonsumsi dengan rutin dan bijak. Selain itu, ternyata madu juga berkhasiat menghilangkan noda hitam pada bibir akibat merokok dan berkhasiat memerahkan dan mencerahkan bibir yang gelap sehingga jika anda melakukan perawatan secara rutin menggunakan madu, niscaya bibir anda akan kembali merah merona.

Caranya : Bersihkan bibir anda dari kotoran dan sisa lipstik yang menempel pada bibir menggunakan air hangat kemudian keringkan menggunakan tisue. Kemudian campurkan 1 sendok teh gula dengan ½ sendok teh madu hingga tercampur merata. Setelah itu, oleskan secara merata pada seluruh permukaan bibir kemudian lakukan pijatan kecil selam 3 – 5 menit. Kemudian diamkan selama 5 – 10 menit agar kandungan yang ada pada madu dan gula tersebut dapat meresap sempurna ke dalam bibir anda sehingga proses pengembalian warna merah merona bibir anda akan berlangsung secara maksimal. Terakhir, bilas menggunakan air hangat dan lakukan secara rutin sebelum atau saat menjelang tidur.

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Menggunakan Kunyit

Bahan alami selanjutnya yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan noda hitam pada bibir akibat merokok adalah kunyit.

Caranya : Ambil 1 potong kunyit berukuran 4 cm kemudian parut sampai halus kemudian campurkan dengan 1 sendok makan susu segar. Setelah itubersihkan bibir anda terlebih dahulu menggunakan air hangat kemudian keringkan menggunakan tisue. Kemudian oleskan campuran parutan kunyit dan susu segar tadi pada permukaan bibir anda secara merata dan lakukan pijatan-pijatan lembut selama 2 – 5 menit kemudian diamkan selama 5 – 10 menit dan biarkan kandungan yang ada dalam kunyit dan susu segar tersebut meresap pada bibir anda dan menghilangkan noda hitam yang ada pada bibir anda akibat rokok yang anda hisap.Terakhir bilas menggunakan air hangat.Untuk hasil maksimal lakukan secara rutin 1 kali sehari setiap sebelum atau saat menjelang tidur.

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Menggunakan Buah Pisang

Zat yang terkandung di dalam buah pisang yang telah matang terbukti ampuh mengembalikan warna merah bibir anda serta mampu menghilangkan noda hitam pada bibir akibat merokok jika anda rutin melakukan perawatan dengan buah pisang tersebut.

Caranya : Haluskan 1 buah pisang matang dengan cara ditumbuk atau di kerok menggunakan sendok atau diblender. Kemudian campurkan buah pisang yang telah dihaluskan tadi dengan air perasan jeruk nipis dan madu. Selanjutnya oleskan pada permukaan bibir secara merata atau lakukan seperti ketika anda menggunakan lip balm dan biarkan 5 – 10 agar kandungan yang ada pada campuran pisang, air perasan jeruk nipis dan madu tersebut meresap ke dalam bibir anda dan bekerja maksimal dalam menghilangkan noda hitam pada bibir anda akibat rokok yang anda hisap. Ulangi secara rutin setiap pagi dan malam hari sebelum atau saat menjelang tidur untuk mempercepat proses pengembalian warna bibir anda.

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Menggunakan Buah Delima

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi pada buah delima terbukti ampuh menghilangkan noda hitam pada bibir akibat merokok serta berkhasiat meremajakan dan mencerahkan bibir anda sehingga bibir anda akan kembali cerah dan berwarna merah merona.

Baca juga ::   Meninggikan Badan Secara Efektif Dengan Cepat dan Sehat

Caranya : Ambil satu buah delima segar yang sudah masak kemudian haluskan menggunakan blender. Kemudian oleskan buah delima yang telah dihaluskan tersebut pada seluruh permukaan bibir secara merata dan diamkan selama 5 – 10 menit agar kandungan yang ada pada buah delima tersebut bekerja maksimal di dalam mencerahkan dan meremajakan serta menghilangkan noda hitam pada bibir anda akibat merokok. Terakhir, bilas menggunakan air hangat dan lakukan itu secara rutin setiap hari agar di dapat hasil yang maksimal.

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Menggunakan Benang Gigi dan Sikat Gigi (warna hitam pada gusi)

Dengan melakukan flossing menggunakan benang gigi secara berulang-ulang untuk menghilangkan noda hitam pada gusi serta merangsang pembuluh darah pada gusi agar dapat mengalir dengan normal. Selain itu dengan menggosok gigi secara teratur menggunakan pasta gigi yang baik dan dan teruji.

Menghilangkan Bibir Hitam Perokok dengan Menggunakan Larutan Gliserin

Ketika noda hitam pada bibir anda belum juga hilang, solusi terakhir yang dapat anda lakukan yaitu dengan menggunakan larutan gliserin. Bahan kimia yang mudah anda dapatkan ini terbukti cukup efektif di dalam merawat warna asli bibir dan mengembalikan warna merah bibir anda serta menghilangkan noda hitam yang ada pada bibir akibat merokok.

Caranya : Ambil larutan gliserin secukupnya atau anda juga bisa terlebih dahulu mencampurkan larutan gliserin dengan tersebut dengan beberapa tetes madu. Kemudian oleskan larutan gliserin / campuran larutan gliserin dan madu tersebut pada seluruh permukaan bibir secara merata. Setelah itu, diamkan selama 10 – 20 menit dan biarkan kandungan yang ada pada larutan gliserin / campuran larutan gliserin dan madu tersebut membasmi noda hitam pada bibir anda. Terakhir bilas menggunakan air bersih dan lakukan secara rutin setiap hari agar didapatkan hasil yang maksimal.

Demikian tips dan cara ampuh menghilangkan noda hitam pada bibir akibar merokok yang dapat kami bagikan. Semoga apa yang kami tulis dapat menjadi solusi terbaik anda di dalam menghilangkan noda hitam pada bibir sehingga warna bibir anda akan kembali merah merona dan tampak cerah serta segar.

Share.

About Author

Perkenalkan nama Saya Chevy Rici Garvalo, Blogger Biasa berasal dari Desa Kadu di Sumedang, Jawa Barat. Kesibukan Saya hanya nulis dan nulis di blog yang Saya kelola ini. Selain itu, mencintai anak istri serta keluarga. he...

Leave A Reply