Cara Flash Samsung J100H/DS Bootloop Work 100%

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +
Cara Flash Samsung J100H/DS Bootloop Work 100%

Hallo kawan, berjumpa lagi di situs cara-flash.xyz!!! Pada kesempatan kali ini Saya akan mencoba membagikan cara flashing samsung J100H/DS yang Bootloop atau mengalami Stuck di logo Samsung dan sudah terbukti ampuh. Sedikit cerita, pada siang hari yang cerah datanglah seekor eh seseorang yang mengalami masalah pada ponsel Samsung J100H/DS. Masalahnya tidak lain tidak bukan yaitu ponsel tidak bisa masuk ke menu alias Bootloop alias stuck di logo Samsung saja.

Seperti yang kita ketahui, jika ponsel Android mengalami Bootloop, maka ponsel tersebut tidak akan bisa Anda gunakan sebagaimana mestinya. Untuk cara menagatasinya pun hanya dengan melakukan Flashing. Selain bisa mengatasi masalah bootloop pada Android, kegiatan Flashing juga bisa mengatasi jika Android mengalami masalah, seperti muncul pesan error, RAM yang penuh terus menerus, Virus, serta permasalahan lainnya. Kegiatan flashing juga terdapat dua macam, yaitu flashing Android via PC dan Flashing Android via MMC/SD Card. Namun, pada kali ini Saya hanya akan membahas cara flashing via PC menggunakan Software ODIN.

Nah, sebelum kita masuk ke pembahasan cara flashing Samsung J100H/DS, maka Anda harus mendownload terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan di bawah ini:

Bahan-bahan Untuk Flash Samsung J100H/DS

Setelah semua bahan di atas telah kita Download, maka silahkan untuk mengekstrak hasil download tadi pada tempat yang Anda inginkan.

Baca juga ::   2 Cara Mengatasi Windows Script Host Pada Windows 7, 8.1, dan 10

Cara Flash Samsung J100H/DS Bootloop Work 100%

  • Install terlebih dahulu Driver Samsung yang telah Anda download sebelumnya;
  • Silahkan buka ODIN.EXE (Untuk Windows 7 ke atas klik kanan Run As Administrator);
  • Selanjutnya, Masuk ke Mode Download pada ponsel Samsung J100H dengan cara tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai muncul seperti gambar di bawah lalu tekan Volume UP;
 Download Mode Samsung
  •  Kemudian, colokan usb pada PC sampai instalasi usb selesai dan muncul Port Com pada Odin;

Flash Samsung Via Odin
  • Lalu Pilih BL dan cari firmware yang telah kita ekstrak sebelumnya;
Flash Samsung J1 Via Odin
  • Tunggu sampai load selesai dan pilih tombol Start;
  • Keberhasilan flashing akan ditandai dengan PASS pada Odin dan Ponsel akan Reboot secara Otomatis.

Sekian infromasi mengenai Cara Flash Samsung J100H/DS Bootloop Work 100% yang bisa Saya bagikan pada kesempatan kali ini. Jika ada link yang rusak, silahkan untuk memberitahukan melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Share.

About Author

Perkenalkan nama Saya Chevy Rici Garvalo, Blogger Biasa berasal dari Desa Kadu di Sumedang, Jawa Barat. Kesibukan Saya hanya nulis dan nulis di blog yang Saya kelola ini. Selain itu, mencintai anak istri serta keluarga. he...

7 Komentar

Leave A Reply