Membuat Anak yang Baik dan Benar Terbaru

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Anak merupakan anugerah terindah yang diinginkan oleh banyak pasangan suami istri. Setelah mereka menikah, beberapa pasangan akan langsung berpikir untuk membuat anak dengan harapan cepat hamil serta menginginkan anak yang cerdas, anak perempuan, laki-laki atau bahkan berharap mendapat anak kembar. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Garvalo.com akan mengupas secara tuntas bagaimana cara membuat anak yang baik dan benar dan setidaknya bisa sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pasangan tersebut.

Cara Membuat Anak yang Baik dan Benar

  • Melakukan hubungan suami istri secara teratur 2 – 3 kali seminggu

Hal yang perlu diperhatikan bagi pasangan suami istri agar cepat hamil adalah melakukan hubungan suami istri pada masa subur. Karena pada masa subur tersebut sel telur akan siap untuk dibuahi oleh sperma yang dilepaskan oleh indung telur (ovarium), lalu menuju ke saluran indung telur (tuba fallopi). Jadi, pada saat Anda melakukan hubungan intim pada masa subur, maka peluang untuk cepat hamil menjadi sangat besar.

Akan tetapi, meskipun melakukan hubungan intim pada masa subur bisa memberikan peluang yang besar, tetapi hal tersebut juga bisa menjadi sangat merepotkan jika istri Anda memiliki siklus haid yang tidak teratur. Oleh karena itu, beberapa dokter spesialis kandungan memberikan saran untuk melakukan hubungan suami istri secara teratur setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Hal ini memiliki manfaat agar ketersediaan sperma pada tuba fallopi menjadi tidak pernah habis. Sehingga pada saat sel telur dilepaskan akan dapat menuju ke tuba fallopi dan pembuahan pun bisa terjadi saat itu juga.

  • Mengkonsumsi Asam Folat
Baca juga ::   Ini Dia Alasan yang Sering Ditemui Saat Putus Cinta

Sel telur dan sperma yang berkualitas baik, maka akan dapat membuat istri Anda menjadi cepat hamil. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga kualitasnya dengan cara mengkonsumsi Asam folat secara teratur. Asam folat ini bisa Anda temukan pada buah, sayuran, dan kacang-kacangan. Ada beberapa buah, kacang-kacangan, dan sayuran yang memiliki Asam folat yang tinggi, yakni kacang lentil, kacang almond, kacang hijau, bayam, toge, jagung, selada, pisang, alpukat,stroberi,melon, pepaya, jeruk, bit merah, kubis, dan brokoli.

Konsumsilah buah, kcang, dan sayuran tersebut secara teratur agar dapat menunjang keberhasilan pada saat pembuahan nantinya.

  • Mengkonsumsi Vitamin E dan Protein

Meskipun Anda mengkonsumsi Asam folat secara teratur untuk menjaga sel telur dan sperma tetap berkualitas, akan tetapi masa subur terganggu, maka sel telur akan tetap sulit untuk berovulasi. Untuk itu, jagalah kesuburan tersebut dengan mengkonsumsi vitamin E dan protein agar produksi hormon estrogen dan progesteron yang berfungsi mengatur kesuburan tetap terjaga dengan baik.

  • Hindari berat badan yang terlalu gemuk dan kurus

Banyak peneliti yang mengatakan bahwa berat badan yang terlalu gemuk dan juga terlalu kurus akan membuat wanita menjadi sulit untuk hamil. Kategori berat badan yang terlalu gemuk di sini adalah berat badan yang nilai indeks masa tubuhnya di atas 40.

Nah, jika saat ini indeks masa tubuh Anda di atas 40, maka lakukanlah diet yang sehat untuk menurunkan berat badan Anda sampai bisa dikatakan ideal, yaitu kisaran 18 sampai 23.

  • Menghilangkan STRESS
Baca juga ::   Mengatasi Anyang Anyangan Dengan Cepat

Beban pikiran yang berlebih ini merupakan kondisi yang tidak bisa dianggap remeh. Karena salah satu pemicu wanita akan sulit untuk hamil, yaitu wanita tersebut memiliki beban pikiran yang berlebih atau stress. Maka berusahalah untuk menghilangkan stress tersebut agar Anda bisa cepat hamil. Anda bisa dengan jalan-jalan, melakukan hobi, atau kegiatan lainnya yang dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang.

  • Berolahraga secara teratur

Dengan berolahraga secara teratur, maka stabilitas metabolisme tubuh akan tetap terjaga, sehingga organ penting dalam tubuh, seperti organ reproduksi akan bisa bekerja secara optimal. Jadi, berolahragalah secara teratur agar bisa cepat hamil.

  • Menghindari faktor penghambat kehamilan

Hindarilah minuman bersoda, merokok, alkohol, minuman berkafein, makanan horengan, begadang serta pola hidup yang tidak teratur lainnya. Hal tersebut hanya akan menghambat kehamilan Anda nantinya.

Cara Membuat Anak Laki-Laki

Cara Membuat Anak Laki-laki

Copyright: Pixabay

Terdapat 2 jenis sperma, yaitu sperma Y dan sperma X. Sperma Y (untuk mendapatkan anak laki-laki) merupakan sperma yang memiliki gerakan cepat, tapi masa hidupnya yang tidak lama. Sedangkan, sperma X (untuk mendapatkan anak perempuan) merupakan sperma yang lambat, tapi memiliki masa hidup yang lama. Setidaknya terdapat 4 tips bagaimana cara membuat anak atau bayi laki-laki, berikut tipsnya:

  • Melakukan hubungan pada masa subur

Tips pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan anak laki-laki yaitu dengan melakukan hubungan pada saat istri Anda sedang masa subur. Karena pada saat masa subur, sel telur akan terletak pada tengah rahim yang akan mudah untuk dilakukan pembuahan.

  • Posisi saat berhubungan
Baca juga ::   Please! Jangan Terlalu Pamer Kemesraan Di Medsos

Posisi jenis apapun pada saat melakukan hubungan suami istri berguna untuk memberikan penetrasi yang dalam, sehingga dapat mempercepat sperma mencapai sel telur. Banyak sumber yang mengatakan bahwa posisi doggy style merupakan posisi terbaik untuk memudahkan pembuahan oleh sperma atau Anda juga bisa melakukan posisi lain, seperti mengganjal pinggul istri menggunakan bantal agar penetrasi bisa lebih dalam saat melakukan hubungan suami istri.

  • Membuat wanita orgasme terlebih dulu

Pada saat wanita orgasme, maka wanita organ intimnya akan mengeluarkan cairan yang membuat organ intim tersebut menjadi basah. Oleh karena itu, agar sperma Y bisa sampai terlebih dahulu dibandingkan dengan sperma X, maka usahakan agar wanita mencapai orgasme terlebih dulu.

  • Pola Makan

Menurut beberapa ahli mengatakan bahwa makanan yang mengandung zat natrium dan kalium disarankan bagi pasangan yang ingin mendapatkan anak laki-laki. Makanan yang memiliki zat natrium dan kalium, diantaranya jenis makanan yang asin, daging, ikan, sayuran dan buah.

Cara Membuat Anak Perempuan

cara membuat anak,cara membuat anak perempuan

Copyright: Pixabay

Jika Anda bersama pasangan ingin membuat anak perempuan, maka usahakan sperma X datang terlebih dahulu untuk melakukan pembuahan.

Share.

Leave A Reply