Menggoreng Makanan yang Rendah Kolestrol

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Memasak dengan cara menggoreng makanan memang dapat mengandung kolestrol yang lebih banyak dibandingkan dengan makanan yang dikukus atau direbus. Namun, “apakah ada cara agar makan makanan yang digoreng tetapi bisa rendah kolestrol?” Tentu saja ada ladies, kamu bisa mengikuti tips di bawah ini.

Saat Memasak Gunakanlah Minyak Zaitun atau Minyak Kelapa

Tips pertama yang bisa kamu lakukan yaitu pada saat kamu akan menggoreng atau menumis makanan, maka kamu bisa mengganti minyak goreng dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa yang lebih sehat dan juga memiliki kadar kolestrol yang rendah.

Gunakanlah Minyak Goreng yang Bersih atau Baru

Pada saat akan menggoreng makanan, kamu bisa menggunakan minyak goreng yang bersih alias baru. Jangan pernah menggunakan minyak goreng yang bekas atau sudah memiliki warna yang keruh atau kecoklatan. Karena minyak goreng yang sering dipakai akan lebih banyak mengandung kolestrol dibandingkan dengan minyak goreng yang masih baru.

Lakukan Menggoreng Makanan Pada Minyak Panas

Waktu kamu menggoreng makanan, usahakan pada saat minyak sudah panas. Hal ini berguna agar makanan tersebut tidak menyerap banyak minyak nantinya.

Tiriskan Makanan dengan Kertas yang Menyerap Minyak

Setelah makanan matang dan diangkat, maka tiriskan makanan tersebut di atas kertas yang bisa menyerap minyak dari makanan tersebut.

Itulah ladies, beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menyajikan makanan yang rendah kolestrol. Jangan lupa luangkan waktumu untuk like & share artikel ini. Terima kasih…

Baca juga ::   4 Pelajaran Penting Komitmen Dengan Pasangan
Share.

Leave A Reply