7 Dampak Negatif Minum Sambil Berdiri Bagi Kesehatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Air putih merupakan minuman yang paling sehat dan juga tidak berbahaya, karena sangat dibutuhkan setiap harinya bagi kesehatan tubuh kita. Tapi ternyata, posisi saat minum pun harus sangat kita perhatikan.

Posisi yang baik ketika minum air putih adalah dengan posisi duduk. Jangan pernah minum air putih pada saat berdiri. Kenapa? karena minum air putih saat berdiri bukan kesehatan yang kita dapatkan melainkan dampak negatif bagi kesehatan kita. Dan berikut ini merupakan 7 Dampak Negatif Minum Sambil Berdiri Bagi Kesehatan.

Minum Sambil Berdiri Berdampak Terkena Artritis

Minum air pada saat berdiri dapat mengganggu keseimbangan cairan di dalam tubuh kita. Hal tersebut bisa mengakibatkan terjadinya penumpukan cairan di sendi-sendi tubh dan menyebabkan artritis. (Dilansir oleh wellordie.com)

Artritis merupakan suatu peradangan pada satu atau lebih persendian, yang disertai dengan rasa sakit, kebengkakan, kekakuan, dan keterbatasan bergerak pada tubuh.

Minum Sambil Berdiri Dapat Mengganggu Sistem Pencernaan

Pada saat kamu minum sambil berdiri, maka air yang kita minum akan mengalir melewati usus dan mencriprat pada dinding perut. Cipratan inilah yang memiliki dampat negatif bagi kesehatan tubuh kita, karena dalam jangka panjang dinding perut dan sistem pencernaan akan menjadi rusak.

Minum Sambil Berdiri Menyebabkan Rasa Haus Susah Hilang

Ternyata rasa haus akan susah hilang jika minum air putih pada saat berdiri. Oleh karena itu, minumlah dengan posisi duduk secara sedikit demi sedikit.

Baca juga ::   Mengatasi Anyang Anyangan Dengan Cepat

Minum Sambil Berdiri Memiliki Dampak Ginjal Tidak Dapat Menyaring Air dengan Baik

Proses penyaringan air tidak akan bisa optimal jika kamu minum sambil berdiri. Kotoran pun akan menumpuk pada ginjal serta menyebabkan gangguan pada saluran kemih. Jika hal ini kamu lakukan terus menerus, maka dapat menyebabkan kerusakan secara permanen pada ginjal.

Minum Sambil Berdiri Menyebabkan Kadar Asam Tidak Bisa Encer

Meminum air yang baik adalah minum yang dilakukan secara perlahan sambil duduk. Dengan begitu, air dapat membantu membuat kadar asam menjadi encer sesuai dengan proporsi air yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Jadi, jika kamu minum sambil berdiri maka hal tersebut dapat mengganggu proses pengenceran kadar asam dalam tubuh.

Minum Sambil Berdiri Dapat Menyebabkan Ulser dan Heartburn

Minum air sambil berdiri, akan menyebabkan air yang mengalir dapat menciprat ke area kerongkongan bagian bawah dengan cukup keras. Hal ini bisa mengganggu sfingter serta dapat menyebabkan rasa terbakar pada kerongkongan yang diakibatkan zat asam dari perut naik ke atas.

Sfingter merupakan kumpulan serabut otot yang berbentuk seperti cincin yang bekerja untuk menutup jalur atau pembukaan alamiah pada tubuh

Minum Sambil Berdiri Membuat Saraf-Saraf Menjadi Tegang

Tanpa kita sadari saraf di dalam tubuh bisa menjadi tegang ketika kita minum sambil berdiri. Dan sebaliknya, ketika kita minum sambil duduk maka sistem paraspatetik akan lebih rileks, sehingga saraf menjadi tidak tegang. Bukan itu saja, pada proses penyerapan air dan pencernaan pun dapat berjalan dengan lebih baik dan optimal.

Sistem Paraspatetik merupakan bagian dari sistem saraf otonom, Sistem saraf ini mengatur kerja pada jaringan dan juga organ tubuh yang tidak di sadari atau yang tidak di pengaruhi oleh keinginan kita.

Nah itulah 7 Dampak Negatif Minum Sambil Berdiri Bagi Kesehatan yang wajib kita ketahui. Jadi, mulai sekarang minumlah air dengan posisi duduk agar kamu bisa terhindar dari 7 dampak negatif di atas.

Baca juga ::   Tantangan dan Rintangan Hubungan LDR

Image: viva

Share.

Leave A Reply