Membuat Kulit Bersih dan Mulus

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Tips Sederhana Membuat Kulit Bersih dan Mulus – Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan mulus tidak mesti mahal kok, karena ada tips sederhana di bawah ini yang bisa kamu lakukan agar kulitmu bisa tampak bersih dan juga mulus.

Mencuci Wajah

Ladies, cucilah wajahmu dengan lembut menggunakan pembersih yang cocok dengan kulitmu, pilihlah pelembab yang memiliki komponen ekstrak alami serta mengandung kadar air yang penting. Gunakanlah batantalan pembersih khusus serta air hangat saat kamu mencuci wajah dan jangan menggunakan air panas, karena hal itu akan membuat kering dan meradang pori-pori pada wajah.

Setelah mencuci dengan air hangat, kemudian air dingin selama 3 menit yang akan membantu kulit kamu lebih kencang.

Bersihkan Kulit Dari Dalam

Untuk membersihkan kulit dari dalam, kamu bisa menggunakan Perasan jus dari setengah lemon yang kemudian mencelupkan jari-jari ke dalam jus yang telah diperas tersebut. Selanjutnya, gosokan pada seluruh wajah kamu dan biarkan meresap ke dalam kulit sekitar 10 detik.

Jika jus lemon dapat membuat Anda terasa seperti terbakar, perih atau merasakan kulit tidak nyaman, maka segera bilas dengan air setelah 5 detik, menerapkan sedikit madu pada perasan lemon dan kemudian gosokan pada bagian wajah Anda secara merata. Lalu pijat sekitar 30 detik dan bilas dengan air hangat dan bersihkan permukaan wajah dengan bersih menggunakan handuk kering.

Baca juga ::   3 Penyebab Munculnya Pihak Ketiga Dalam Hubungan

Mengecilkan Pori-pori Kulit

Jika air panas dapat memperbesar pori-pori, maka untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan air dingin. Silahkan kamu ambil segenggam air dingin di wajahmu secara terus-menerus, dan cobalah untuk tidak menyentuh wajahmu.

Kamu juga bisa menggunakan es batu kecil dan terapkan untuk wajah, ini akan membantu pori-pori menjadi mengecil dengan cepat.

Setelah kamu selesai mencuci wajah dengan pembersihan atau proses exfoliating, maka jangan lupa untuk menggunakan semprotan air mawar dan mineral.

Hal tersebut bisa memberikan efek untuk menenangkan pada kulit, dan juga dapat menyeimbangkan kelembaban untuk kulit. Bukan hanya itu saja, itu juga dapat membuat kulit menjadi cerah dan halus, mengencangkan pori-pori, menghilangkan semua sisa kotoran di pori-pori, meningkatkan intensitas elastis di permukaan kulit, sehingga proses penuaan lebih lambat.

Sangat sederhana bukan, Ladies?

Image Source: Pexels

Share.

Leave A Reply