Cara Mengatasi Karburator Motor Yang Banjir

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

Garvalo.com – Mungkin Anda pernah mengalami dimana kondisi karburator pada sepeda motor banjir yang mengeluarkan bensin pada saluran pembuangan. Anda pasti langsung membawanya ke bengkel bukan? tapi bagaimana jika Anda sedang dalam perjalanan yang jauh dari bengkel? Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Saya akan membagikan bagaimana cara mengatasi karburator banjir.

Dalam mengatasi karburator yang banjir sebenarnya sangat mudah, penyebab dari karburator banjir itu kebanyakan terletak pada needle valve yang tidak berfungsi menutup sempurna sebagaimana mestinya. Untuk cara mengatasi hal tersebut, silahkan lakukan cara di bawah ini.

Pertama: Lepaskan Karburator

Lepaskan karburator dari silinder head dengan melepaskan kedua bautnya yang diikuti melepaskan kabel gas dan kabel cuk serta filter udara pada sepeda motor.

Kedua: Buka Karburator

Bukalah karburator dengan membuka empat baut pada bagian bawah. Setelah karburator terbuka maka akan terlihat sebuah pelampung dari bahan plastik. kemudian lepaskan pelampung dengan menarik keluar sindiknya, maka pelampung akan terlepas bersama needle valve. Seperti gambar di bawah ini.

Ketiga: Pembersihan dan Penyetelan

Selanjutnya lakukan pembersihan agar tidak ada kotoran yang nantinya akan menghambat performa mesin sepeda motor Anda nantinya. Jika sudah dipastikan bersih maka pasang kembali pelampung beserta noodle valve dan pastikan ketika pelampung berada pada posisi di bawah, needle valve terbuka penuh, sedangkan ketika posisi pelampung sejajar maka needle valve dapat menutup penuh.

Keempat: Pemasangan Kembali

Langkah Terakhir yaitu pasang kembali karburator motor Anda dan lakukan pengecekan apakah masih mengalami kebocoran atau tidak.
Itulah bagaimana cara mengatasi karburator yang bocor pada sepeda motor, mudah bukan?
Baca juga ::   Cara Memperbaiki Accu/Aki Motor Menggunakan Bodrex atau Puyer
Share.

Leave A Reply